WNA Tiongkok Diduga Terpapar Korona Dirawat di Cilacap

 

SEMARANG – Seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok harus mendapatkan perawatan intensif karena diduga terpapar virus berbahaya Korona. WNA berusia 29 tahun itu dirawat di rumah sakit di Cilacap Jawa Tengah.

“Ada beberapa laporan sudah masuk seseorang berusia 29 tahun ini WNA Shanghai Tiongkok,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (28/1/2020).

“Dia datang ke Cilacap bersama keluarga ini liburan. Kemarin pulang dari Wuhan dan tanggal 22 Januari 2020 menginap di salah satu hotel, terus kemudian dia mengeluh demam, batuk, pilek,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, WNA itu merupakan anak dari seorang tenaga kerja asing (TKA) asal Wuhan. TKA itu bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap.

Sebelumnya, TKA tersebut pulang bersama keluarganya ke Wuhan, pada 28 Desember 2019. Kemudian pada 21 Januari 2020, TKA itu kembali ke Indonesia, namun mereka tidak berangkat bersamaan.

TKA tersebut berangkat dari Wuhan bersama istrinya. Sedangkan anaknya berangkat dari Shanghai. Mereka lantas bertemu di Bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan ke Stasiun Purwokerto.
Pada 22 Januari 2020, mereka tiba di Stasiun Purwokerto. Pada Minggu 26 Januari, anak TKA atau WNA perempuan itu menderita demam, pilek, batuk, lemas, atau mirip dengan gejala serangan virus Korona.

“Saat ini sedang ada observasi dan isolasi dirawat di rumah sakit,” pungkas Ganjar.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *