Kabar Gembira Anker, KA BLora Jaya Kembali Berhenti di Stasiun Wadu

BLORA – Kabar gembira bagi pelanggan moda transportasi kereta api (KA) atau yang akrab disebut anak kereta (anker) di sekitar Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. KA Blora Jaya akan kembali berhenti di Stasiun Wadu, sehingga penumpang tak perlu naik atau turun lagi di Stasiun Randublatung.

“Atas dasar masukan dan permintaan masyarakat di Kecamatan Kedungtuban dan sekitarnya yang menginginkan agar Stasiun Wadu bisa diaktifkan kembali untuk mempermudah akses transportasi, minimal untuk Kereta Api Blora Jaya. Maka hal ini kita sampaikan ke jajaran pimpinan PT KAI, baik PT KAI pusat maupun PT KAI DAOP 4 Semarang,” ucap Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Selasa (11/2/2020).

Dia menyampaikan bahwa kondisi Stasiun Wadu masih sangat layak dan terawat dengan baik, meski beberapa tahun belakangan tidak lagi digunakan untuk pemberhentian dan pemberangkatan kereta api. Peralatan rambu jalur kereta api juga masih dalam kondisi baik sehingga sangat memungkinkan untuk dioperasikan kembali.

“Setelah beberapa waktu berlalu, akhirnya ada kabar baik dari PT KAI. Insya Allah mulai awal Maret nanti KA Blora Jaya akan kembali berhenti dan berangkat dari Stasiun Wadu. Semoga kabar ini benar-benar bisa dilaksanakan agar keinginan masyarakat bisa terwujud,” lanjutnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kebijakan baru ini, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk peningkatan ekonomi. Sedangkan untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan keretanya, masih menunggu pengumuman resmi dari PT KAI.

“Untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta nya di Stasiun Wadu, kita menunggu pengumuman resmi dari PT KAI dan PT KAI Daop IV Semarang. Semoga tidak lama lagi,” pungkas dia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *